Goes_Green's Slide

Jumat, 18 Juli 2008

Adenium si Mawar Gurun

ADENIUM, SANG MAWAR GURUN YANG KIAN MEMPESON

Adenium sang mawar gurun saat ini masih menjadi primadona bagi para kolektor tanaman hias. Warna – warna yang memikat
( Adenium Red Dusk - Tinug Collection)
dan bentuk batang yang sangat eksotik itulah yang membuat para pecinta Adenium semakin tertantang untuk membuatnya lebih indah baik bunga maupun bentuk batangnya.
Banyak sekali jenis –jenis Adenium di Indonesia, dan sebagian besar memang berasal dari hasil silangan dari manca negara. Tengoklah seperti beberapa nama Adenium seperti Miss Thailand, Daeng Anant, Moradoklok, Seduction , Harry Potter dan sebagainya merupakan beberapa bunga yang berhasil dikembangkan di Thailand dan Taiwan.



Para kolektor Indonesia , seperti Chandra Gunawan Hendarto sudah lama menggeluti dan mencoba mendatangkan dan mengembangkan Adenium ini menjadi bunga yang sangat eksotik.
( Adenium Seduction - Tinug Collection).
Beberapa Adenium koleksi Chandra Gunawan ini terlihat sangat lengkap dengan berbagai jenis Adenium dari beberapa manca negara seperti adenium asal Thailand, Taiwan , Amerika dan India. Bagi para hobiis di Indonesia, keberadaan Godongijo Nursery milik Chandra Gunawan yang terletak di Sawangan ,Depok ini sangat berarti sekali untuk perkembangan Adenium di dalam negeri.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment:

COMMENTS: